CEGAH RISIKO KANKER DENGAN KONSUMSI CHIA SEED

chia-food-ndtv-comChia seed merupakan makanan organik yang diolah dari biji-bijian dan berasal dari tumbuhan Salvia hisvanica. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di wilayah yang panas seperti padang pasir atau gurun termasuk di wilayah Mexico dan Amerika Latin. Chia seed sendiri dipercaya mengandung nutrisi yang sangat sehat buat tubuh.

Untuk mengonsumsi chia seed, kita bisa mengonsumsinya sebagai campuran untuk salad buah, salad sayur, oatmeal, yogurt, minuman hangat juga roti bakar serta puding. Konsumsi chia seed secara teratur dipercaya mampu membantu tubuh selalu bugar dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Walau pun efek baik dari konsumsi chia seed akan terlihat dalam jangka yang cukup lama, manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu lama pula.
Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi chia seed secara teratur bersama madu murni dengan porsi yang tepat bisa bantu kita menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan hingga mencegah berbagai risiko penyakit berbahaya dan mematikan seperti jantung, stroke hingga kanker. Bagaimana bisa chia seed mencegah kanker?

Penelitian terbaru menemukan bahwa zat antioksidan dan fitonutrien dalam chia seed mampu membunuh sel kanker dalam tubuh secara berkala. Menariknya lagi, selain membunuh sel kanker, antioksidan tersebut juga menekan tumbuhnya sel kanker baru. Ada beberapa jenis kanker yang bisa dicegah dengan konsumsi chia seed. Kanker tersebut antara lain adalah kanker payudara, kanker hati, kanker pencernaan, kanker serviks, kanker kulit dan kanker prostat.

 

Sumber: Vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi