CERITA RELAWAN: PAHLAWAN DAPUR UMUM RUMAH ZAKAT

Di Dapur umum Rumah Zakat yang terletak di Desa. Balakhoa, Kec. Pengau, Kota Palu , seorang perempuan yang sering kami panggil Bunda menggemakan kalimat

“Serang…!! Ayo Masak, sajikan asupan terbaik untuk para relawan ”

Bunda Syifa (50 tahun), seorang perempuan asal kediri, Jawa Timur telah mengabdi sebagai relawan bencana palu di Dapur Umum Rumah Zakat sejak tanggal 7 Oktober 2018.

Bagi bunda, menjadi relawan merupakan panggilan hati. Seorang ibu dari 6 anak dan nenek dari 4 orang cucu ini telah menggeluti dunia kerelawanan sejak tahun 2007.

Latar belakang bunda yang berasal dari lokasi dengan tingkat kerawanan bencana tinggi dari Gunung Kelud membuat hati bunda tergerak untuk aktif diberbagai kegiatan seperti Pramuka , PMI, dan LSM.

Bunda menyadari bahwa membina diri adalah penting, apalagi indonesia merupakan daerah spesial dengan keanekaragaman bencana yang telah dan mungkin terjadi.

Masha Allah, sungguh luar biasa engkau Bunda. Di usiamu yang tak lagi muda, bunda bisa saja memilih untuk rehat di rumah bersama anak dan cucu. Menikmati kebahagiaan masa tua. Tapi bukan jalan itu yang Bunda pilih. Menjadi relawan adalah pilihan engkau sejak dulu, kini, dan nanti.

Dan ketika engkau ditanya mengapa ingin menjadi rrelawan dengan lantang engkau menjawab

” Hanya ada satu alasan Bunda nak, memenuhi panggilan hati, menjadi hamba terbaik yang bermanfaat bagi umat…” ucapnya…

Insha Allah, niat tulusmu untuk memudahkan urusan orang lain akan mempermudah jalanmu mendapatkan surga terbaik-Nya.

Oleh: Hesti Prawati, Relawan Rumah Zakat

Tags :
Konfirmasi Donasi