CITA SEHAT FOUNDATION PERINGATI WORLD ORAL HEALTH DAY BANJARMASIN

CITA SEHAT FOUNDATION PERINGATI WORLD ORAL HEALTH DAY BANJARMASINBANJARMASIN. Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia atau disebut juga World Oral Health Day (WOHD) adalah hari yang diperingati oleh seluruh masyarakat dunia setiap tahun. Di Indonesia dikenal Peringantan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia dilaksanakan dalam rangka menunjang peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dalam tingkat global. Selain itu peringatan ini merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut, serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umun maupun kehidupan sosial.

Demikian juga dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Cita Sehat Foundation (CSF) Banjarmasin yaitu Penyuluhan Kesehatan di Hari Kesehatan Mulut bersama Anak Juara RZ pada hari Ahad (20/03) kemarin. Aksi penyuluhan kesehatan ini bertempat di ICD Banjar Utara di Masjid Syuadarain Alalak Selatan, Banjarmasin.

Pada aksi penyuluhan kesehatan ini diisi dengan beberapa materi yaitu dampak pengaruh zat adiktif berbahaya seperti lem, obat-obatan dan rokok.

“Dalam Aksi ini bukan hanya penyuluhan pemberian materi tapi diadakan juga PHBS, bagaimana cara PHBS yang baik. Antusias anak-anak Juara RZ sangat luar biasa, karena dikemas pemateri yang kocak sehingga acara tersebut tidak membosankan, tidak hanya itu tambahan beberapa video menarik pun menjadi salah satu alasan anak-anak sangat antusias dengan acara penyuluhan ini,” papar petugas CSF.

Newsroom/Ahmad Rusadi

Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi