[:ID]CORONA HANTARKAN KOMANG BERSYAHADAT[:]

[:ID]

Komang dibimbing oleh ustad untuk mengucap syahadat, Rabu 18 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

YOGYAKARTA, Rumah Zakat – Rabu 18 Maret 2020 menjadi hari yang bersejarah bagi Komang Agus Ariawan, pemuda 39 tahun dari pulau Bali. Pada hari itu, dihadapan jamaah sholat maghrib Masjid Al Mishbahu Bangirejo dirinya mengucapkan ikrar syahadat, meninggalkan agama lamanya agama Hindu dan menyatakan diri sebagai seorang muslim.

Komang mengaku, sebelumnya dia sudah tertarik dengan Islam dan mulai belajar sedikit-sedikit tentang agama Islam dari internet.

Pintu hidayah turun seiring merebaknya wabah corona, dimana konsep Islam tentang kebersihan (wudhu) dan hijab ternyata mampu mencegah penularan virus corona menjadikan Komang semakin yakin untuk memeluk agama Islam.

(Foto: Rumah Zakat)

Rabu siang, Komang mendatangi KUA Tegalrejo dan menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk berikrar syahadat. Setelah itu, Triyanto selaku penyuluh agama dari KUA meminta bantuan kepada Relawan Rumah Zakat agar memfasilitasi ikrar syahadat Komang.

Setelah proses selesai, Komang pun mengucapkan terimakasih kepada relawan karena sudah membantu dirinya. Diapun berharap, agar relawan mau membingbingnya dalam mempelajari agama Islam.

“Terima kasih ya mas atas bantuannya, selanjutnya saya berharap mas bisa membantu saya untuk membimbing saya mempelajari Islam sedikit demi sedikit,” ucap Komang.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia