[:ID]DAMPAK COVID-19 TERHADAP KONDISI EKONOMI PARA OJOL[:]

[:ID] 

Rumah Zakat salurkan bantuan bingkisan sembako kepada ojol di kota Bandung, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Sejak merebaknya wabah Covid-19 atau corona dan statusnya menjadi Bencana Nasional Non-Alam pada Tanggal 14 Maret 2020, hal ini menjadi perhatian banyak pihak. Namun, sangat disayangkan ketika pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap virus ini, dari mulai WFH (Work From Home) hingga isu untuk adanya Lock Down, ada banyak masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah yang menggantungkan nasibnya dijalanan, untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Contohnya para driver Ojek Online (Ojol)  yang sehari-hari bekerja di jalanan. Mereka tidak mempunyai pilihan selain untuk tetap bekerja ditengah maraknya wabah Covid – 19 ini yang secara tidak langsung telah membuat penghasilan mereka berkurang.

Oleh karena itu, pada tanggal 24 Maret 2020, Rumah Zakat melakukan penyaluran Bingkisan Sembako kepada para Ojol . Dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk membantu keluarga mereka dalam menyambung hidup.

(Foto: Rumah Zakat)

Pak Supriatna, salah satu Ojol yang mendapat bantuan sembako, merasa senang.

“Terimakasih Rumah Zakat bantuannya,saya sangat terbantu mudah mudahan bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ucap nya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi dari para Ojol ditengah wabah covid-19 ini.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia