DAMPAK MUSIM KEMARAU PANJANG BERLANJUT, RUMAH ZAKAT ACTION SALURKAN AIR BERSIH

SRAGEN, (09/11) – Desa Pagak adalah salah satu desa di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen yang mengalami kekeringan. Lebih dari separuh penduduknya mengalami kesulitan air bersih. Dari berbagai pihak telah berusaha membantu mengatasi dampak kekeringan ini baik itu lembaga swasta maupun pemerintah.

Rumah Zakat sebagai suatu lembaga filantropi yang mengelola zakat infaq dan sedekah dan bantuan sosial lainnya juga tidak ketinggalan dalam usaha untuk membantu meringankan kesulitan warga di Desa Pagak, Kecamatan Sumberlawang. Pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019 Rumah Zakat mengirimkan 5 truk tangki air bersih berkapasitas 8000 liter ke Desa Pagak.

Bantuan air bersih tersebut disebar ke seluruh titik yang mengalami dampak kekeringan. Ada 10 titik tandon air yang mencakup kurang lebih 20 RT di wilayah Desa Pagak. SMS Suprihatin warga Desa Pagak yang membantu tim Rumah Zakat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat yang telah perhatian memberi bantuan air bersih kepada warga Desa Pagak.

“Alhamdulillah ada kiriman air dari Rumah Zakat sudah beberapa hari kiriman air berkurang mungkin karena sudah hujan di kira kami sudah tidak kesulitan air bersih padahal sumur-sumur kami masih kering dan hujan juga belum intens turun” ungkap Ibu Supriatin. Beliau berharap Rumah Zakat bisa mengusahakan bantuan sumur agar kebutuhan air bersih warga Desa Pagak bisa terpenuhi dengan baik. “Terima kasih Rumah Zakat,” Pungkasnya.

Newsroom

Hasun / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi