DARI 11 EKOR, SEKARANG KAMBING KORBAN GUNUNG KELUD JADI 30 EKOR

RZ LDKO CilegonKEDIRI. Bantuan RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) berupa 11 ekor kambing Etawa kepada korban letusan Kelud satu tahun lalu kini perkembangannya sudah baik, bahkan jumlah anakan nya bertambah hingga 19 ekor, sehingga total kambing yang ada kini mencapai 30 ekor dalam kurun satu tahun.

Adalah Ersanto yang merupakan Penanggung Jawab sekaligus Relawan Inspirasi ini menuturkan bahwa sepanjang satu tahun program bantuan kambing perah ini nyaris tak ada kendala, masyarakat senantiasa antusias dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Program bantuan bagi korban erupsi di kelud dari MTN yang jumlah penerima manfaat nya 8 orang begitu antusias atas bantuan tersebut karena di samping faktor pakan yang melimpah sebagian besar mereka juga memiliki ladang sehingga dengan adanya kambing tersebut tentu akan semakin membantu kondisi ekonomi mereka,” tutur pendamping ternak, Ersanto. (07/05).

Santo menambahkan, sejauh ini kendala yang dihadapi selama setahun terakhir ini belum ada yang yang berarti , kedelapan peternak tersebut , sudah sangat menguasai bidang peternakan khususnya kambing.
“Kendala sih ada tapi masih bisa kami dihadapi seperti masuk angin dan penyakit lain-lain,” tambah Santo.

Kedepannya, santo berharap RZ bersama MTN bisa terus mendukung kegiatan peternakan kelompok nya tersebut, semisal memberikan bantuan perbaikan kandang karena saat ini kondisi anakan yang semakin banyak dan kondisi kandang yang cukup sempit .

“Sepertinya kebutuhan yang paling mendesak saat ini ialah membuat kandang, karena anakan terus bertambah jadi kandang yang sudah ada tidak bisa lagi menampung anakan yang lahir,” tutupnya.

Newsroom/Hartini
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi