[:ID]DARI MENJAHIT, BU IMA BISA BANTU EKONOMI KELUARGA [:]

[:ID]TEMANGGUNG.(16/01) Ibu Ima Rahmawati merupakan salahsatu penerima bantuan modal dari Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungumpul, Temanggung. Berbekal satu mesin jahit ia sering menerima jahitan berupa perbaikan pakaian dari tetangga sekitar. Ibu Ima ingin sekali mengembangkan kemampuannya agar bisa menjahit pakaian mulai dari bahan hingga berbentuk pakaian utuh.

Beruntunglah Ibu Ima mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat. Ia mendapatkan bantuan berupa mesin obras, modal dan pelatihan selama dua bulan di Sanggar Belajar Sregep Sinau binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungumpul.

Saat Fasilitator Desa Berdaya berkunjung ke rumahnya ia menceritakan kini setiap hari selalu berada didepan mesin
jahit karena berbagai pesanan yang datang.

Ia sudah berani menerima pesanan pakaian untuk pria dan wanita dari berbagai umur. Siswanto, suami dari ibu Ima menuturkan rasa syukurnya karena istrinya bisa membantu ekonomi keluarga. Siswanto adalah seorang sopir yang sering bepergian keluar kota hingga kadang beberapa hari tidak pulang. Maka ia sangat senang istrinya mempunyai kesibukan yang positif.

Ibu Ima menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rumah Zakat dan tetap berharap mendapatkan pendampingan. Ia menambahkan masih punya PR mengembangkan kemampuan menjahit jilbab sebagaimana materi yang ia dapatkan saat pelatihan di Sanggar.

Newsroom
Queensha / Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia