DARI SEJAK KECIL DITINGGAL AYAH DAN IBUNYA, VERA DIBESARKAN NENEKNYA

KALIBAWANG. Vera Rahmawati (9 thn) tinggal di Kec. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta dari sejak kecil diasuh oleh neneknya setelah kehilangan Ayah tercintanya 4 tahun silam.

Sebelum meninggalkan Vera, Ayahnya harus berusaha berjuang melawan penyakit kanker tulang kaki hingga mengharuskan salah satu kakinya diamputasi. Dalam keadaan sakit meski salah satu kaki sang ayah telah diamputasi, Ayahnya tetap berusaha bekerja demi mencukupi kebutuhan keluarga walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Dulu, Ibunya pun bekerja ke luar kota, namun entah kenapa sang Ibu tak pernah pulang lagi ke rumah untuk menengok keluarganya. Hingga pada suatu hari Vera mendengar kabar bahwa ibunya sudah menikah lagi dan memilih tinggal bersama keluarga barunya di luar kota.

Ditinggal Ayah dan Ibunya, kenyataan itulah yang membuat Vera kecil merasa bersedih. Beruntung, masih ada nenek yang sayang dan perhatian padanya. Neneknya lah yang telah membesarkan Vera, di usianya yang sudah sepuh ia tetep bekerja sebagai buruh tani demi cucunya tercinta.

Senyum bahagia tergambar di wajah Vera saat menerima Kado Lebaran Yatim yang merupakan donasi dari para donatur Rumah Zakat. Kado ini adalah hadiah Ramadhan terindah buatnya. “Terima kasih Rumah Zakat dan para donaturnya, senang sekali dapat Kado Lebarannya, semoga dibalas kebaikannya oleh Allah.”

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi