DESA BERDAYA BINAAN RUMAH ZAKAT IKUTI TANAM 100 POHON

DESA BERDAYA BINAAN RUMAH ZAKAT IKUTI TANAM 100 POHONKEDIRI. Jumat, (19/05) Desa Berdaya binaan Rumah Zakat Kediri mengikuti kegiatan tanam pohon di tempat lokalisasi kelurahan Semampir kota Kediri. Bank sampah ridho berkah bandarkidul Desa berdaya binaan rumah zakat Kediri bergabung dengan komunitas lingkungan 3R bersama DLHKP kota kediri, komunitas peduli lingkungan, komunitas earth hour dan perwakilan kader bank sampah Kota Kediri.

Acara dimulai pukul 08.00 dan diawali dengan upacara seremonial dengan  sambutan dari Walikota Kediri. Dilanjutkan dengan aksi tanam pohon dengan menanam lebih dari 100 pohon dengan berbagai jenis, seperti ketapang kencana, pohon pule dan trembesi.

Kegiatan menanam pohon ini adalah langkah kelanjutan dari pemkot setelah meratakan pemukiman eks lokalisasi semampir yang dialihfungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman bermain dan wisata kuliner.

“Ternyata lahannya cukup luas, semoga dengan aksi tanam pohon ini bisa menjadikan tempat ini jadi barokah bagi pengunjung dan masyarakat sekitar.” ucap Rina selaku kader bank sampah ridho berkah binaan Rumah Zakat

Newsroom/Dian Ekawati

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi