DESA MAHAP TERDAMPAK BANJIR, RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN

DESA MAHAP TERDAMPAK BANJIR, RELAWAN RZ SALURKAN BANTUANPONTIANAK. Relawan RZ dan Relawan Nusantara Pontianak Salurkan Bantuan di Desa Mahap. Desa Mahap merupakan sebuah desa yang terdapat di Kecamatan Nanga Mahap, kabupaten Sekedau, Kalimantan Barat. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Sabtu 14 Mei 2016, desa Mahap, satu dari lima desa yang terdapat di kec. Nangga Mahap dilanda banjir hingga mencapai 2 meter.

Pada musibah ini, sebanyak 648 rumah dikabarkan terendam. Menyikapi hal tersebut, pada Jum’at (20/05) Relawan RZ bersama Relawan Nusantara Pontiaanak bergerak menuju lokasi untuk memberikan bantuan.

“Setelah 7 jam perjalanan dari kota Pontianak, tepat jam 23.00 kami tiba di kabupaten Sekedau. Untuk mencapai lokasi masih dibutuhkan 2 jam perjalanan. Setelah istrihat sejenak kami kembali melanjutkan perjalanan, turunan & tanjakan yang didominasi oleh material kerikil, tanah becek, kiri-kanan jalan berupa jurang, semak belukar, rawa dan parit-parit kecil menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Tantangan ini hampir membuat driver kami menyerah untuk mencapai desa Mahap.” Jelas Muhammad Lin, selaku koordinator Relawan RZ Pontianak.

Tepat sekitar pukul 02.00 WIB, tim yang turun tiba di lokasi dan langsung istrihat di rumah Pak Sahidin (49). Di pagi harinya pak sahidin sempat berbincang-bincang dengan Relawan,
“Banjir sudah surut sejak dua hari yang lalu, jika banjir belum surut, kalian tidak akan sampai ke desa ini, karena jalan satu-satunya menuju desa ini yang kalian lalui tadi malam juga terendam banjir yang sangat dalam.” Ungkapnya.

“Terima kasih banyak untuk RZ dan para Relawan yang sudah mau membantu masyarakat di sini. Jauh-jauh dari kota, adik-adik mau datang kesini melihat kami disini meski banjir sudah berlalu. Kami tidak dapat memberikan balasan apa-apa, hanya Allah yang dapat membalasnya. Semoga adek-adek tidak jera datang kesini lagi jika ada kesempatan & mudah-mudahan kedatangan adik-adik ini bukan yang terakhir kalinya.” ungkap Pak Sahidin saat melepaskan kepulangan Relawan.

“Adapun bantuan yang kami bawa berupa beras, sarden, susu kaleng, biskuit, popok, pembalut dan 150 kaleng kornet Superqurban.” Tutup Iin.

 

Newsroom/Anto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi