[:ID]DI SAMARINDA, RELAWAN RUMAH ZAKAT LAKUKAN DISINFEKSI MASJID CEGAH CORONA[:]

[:ID]

Antisipasi penyebarna corona, Relawan Rumah Zakat lakukan disinfeksi di Masjid, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SAMARINDA, Rumah Zakat – Kamis 19 Maret 2020, Relawan Rumah Zakat Samarinda melaksanakan aksi disinfeksi masjid yang ada di Kota Samarinda. Aksi penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh 8 orang relawan. Adapun proses penyemprotan dilakukan di Masjid Daarul Falihin, Komplek BAP Juanda.

Menggunakan ADP lengkap, sejak pukul 16:30 WITA relawan sudah siap untuk melakukan penyemprotan. Penggunaan ADP dimaksudkan untuk menghindari percikan dari disinfektan dan menghindari terhirupnya disinfektan yang bisa membuat sesak nafas.

(Foto: Rumah Zakat)

Seluruh bagian masjid Daarul Falihin disemprot secara merata, termasuk dinding, kaca, lemari, mimbar, dan WC serta tempat wudhu.

“Senang sekali atas inisiatif anak muda relawan Rumah Zakat Samarinda yang mau membantu kami untuk menghindari tertular virus corona yang mungkin saja dibawa oleh salah satu jamaah masjid ini. Semoga kalian sehat selalu,” kata pak Mujahidin Ahmad selaku ketua Masjid Daarul Falihin.

Setelah melakukan aksi disinfeksi, relawan juga melakuan disinfeksi terhadap peralatan yang mereka gunakan untuk mencegah penularan bersilang dari virus corona ini. Selain itu, mereka juga dibekali susu agar imunitas tubuh mereka selalu terjaga.

Newsroom

Dhika/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia