DIAN PUTRI NINGSIH, ANAK JUARA RZ SANG CALON DOKTER

DIAN PUTRI NINGSIH, ANAK JUARA RZ SANG CALON DOKTERPADANG. Dialah Dian Putri Ningsih (18), anak pertama bapak Edi Lukmanto ini adalah salah seorang binaan RZ cabang Padang. Dian, begitu dia biasa dipanggil merupakan anak yang sangat aktif dalam kegiatan pembinaan yang dilaksanakan RZ.

Lahir dari keluarga sederhana tidak lantas membuat Dian patah semangat, namun sebaliknya, banyak prestasi yang berhasil diukir, baik prestasi di bidang akademik maupun di bidang Al Qur’an. Adapun prestasi Dian di bidang akademik yaitu menjadi Juara Umum di SMA 10 Padang, salah satu sekolah favorit di Sumatera barat. Selain itu, prestasi yang berhasil Dian ukir dalam bidang Al Qur’an adalah Ia berhasil menjadi Juara Tahfidz Quran. Ia mengikuti tes tahfidz dan lulus mengikuti dauroh tahfidz Al Qur’an selama 20 hari di bulan Ramadhan sebelumnya.

Alhamdulillah sekarang Dian telah memiliki 6 Juz hafalan. Dian tetap berupaya untuk melanjutkan hafalan Al Qur’annya.

Prestasi yang diraih dian terakhir ini adalah lulus tes masuk perguruan tinggi program studi Pendidikan Dokter di Universitas Andalas. Tes masuk yang diikutinya berupa seleksi nilai dan tes Tahfidz Qur’an. Test masuk perguruan tinggi untuk para hafidz ini meliputi uji Tahfidz, Terjemahan ayat, Tajwid dan Irama. Alhamdulillah hasil akhir dari test ini, Dian dinyatakan lulus.

“Semoga prestasi yang diukir oleh Dian menjadi contoh yang baik bagi anak-anak lain, dengan kesungguhan, kerja keras serta kedekatan kepada Allah SWT merupakan kunci dari kesuksesan.” ungkap Ari Edo Putra, SPM (Scholarship Program Management) RZ cabang Padang.

 

 

Newsrom/Ari Edo Putra

Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi