DIGELAR SELAMA 3 HARI, SIAGA SEHAT LAYANI 200 ORANG WARGA PALEMBANG

PALEMBANG. Rumah Zakat dan Cita Sehat bersama mahasiswa Ners Keperawatan dari Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan Siaga Sehat selama 3 hari di Kota Palembang. Siaga Sehat dimulai pada Hari Kamis (17/08) hingga (19/08) di Jl. TPH Sofian Kenawas, Kec. Gandus, Kec. Gandus. Agenda yang dilakukan diantaranya melakukan senam sehat bersama, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, cek tekanan darah dan cek metabolik tubuh.

Digelar selama 3 hari, Siaga Sehat kali ini melayani lebih dari 200 orang warga Palembang. Mereka sangat antusias menghadiri kegiatan ditambah lagi dengan adanya penyuluhan kesehatan mengenai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Selain itu, para mahasiswa Ners tersebut juga membuka fasilitas konsultasi kesehatan.

“Semoga pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa profesi Ners Universitas Sriwijaya ini dapat dilakukan juga oleh mahasiswa kesehatan lainnya, agar informasi tentang pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, dapat dipahami bersama,” ujar Sugandi, Public Health officer Cita Sehat Palembang yang juga menjadi koordinator kegiatan.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Palembang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi