DOKTER IIM SENANG MENJADI GURU TAMU DI SD JUARA CILEGON

DOKTER IIM SENANG MENJADI GURU TAMU DI SD JUARA CILEGONCILEGON. Kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang kedua di SD Juara Cilegon dilaksanakan pada hari Jum’at (22/01). Peserta atau guru tamu dalam kegiatan PBS yang kedua kali ini ialah seorang Dokter Umum di Klinik RA Medika Cilegon yakni Ibu Dr. Iim Karimah.

Dalam kegiatan PBS kali ini, Ibu Dr. Iim menyampaikan kepada Siswa-Siswi SD Juara Cilegon mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah. Sebelum menyampaikan materi, Ibu Dr. Iim memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada Siswa-Siswi SD Juara Cilegon. Setelah memperkenalkan diri, dan berkenalan dengan seluruh Siswa-Siswi SD Juara Cilegon, barulah ibu Dr. Iim menyampaikan materinya tentang PHBS di Sekolah.

“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah itu terdiri dari sembilan perilaku, diantaranya membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan dengan bersih sebelum/sesudah makan, menjaga pola makan yang bersih dan sehat, mengukur tinngi dan berat badan kita untuk mengetahui pertumbuhan tubuh kita, dan lain-lainnya,” papar Dr. Iim di depan siswa SD Juara Cilegon.

Disela-sela menyampaikan materinya, Dr. Iim mengajak Siswa-Siswi SD Juara Cilegon untuk melakukan senam bersama untuk meregangkan otot-otot tubuh kita, dan supaya siswa tidak merasa bosan. Kemudian barulah dilanjutkan kembali dengan materi mengenai PHBS tersebut.

Setelah menyampaikan materi tentang PHBS, Ibu Dr. Iim memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa mengenai materi yang telah disampaikan. Siswa yang mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut harus mengacungkan tangan terlebih dahulu sebelum dipersilahkan maju ke depan. Dan siswa yang berhasil menjawab pun mendapatkan hadiah dari Ibu Dr. Iim.

Diakhir pertemuan sebelum Ibu Dr. Iim berpamitan, Siswa-Siswi SD Juara Cilegon pun memberikan hasil karya mereka kepada Ibu Dokter sebagai kenang-kenangan. kegiatan berlanjut dengan berfoto bersama untuk kenang-kenangan.

“Terima Kasih Bu Dokter,” ucap para siswa SD Juara Cilegon secara kompak.

Ibu Dr. Iim pun mengucapkan terima kasih kepada Siswa-Siswi SD Juara Cilegon, karena sudah diberikan kesempatan untuk datang dan belajar bareng. “Terima kasih juga ya karena Ibu sudah dikasih kesempatan datang ke SD Juara Cilegon untuk belajar bareng sama adik-adik di sini.”

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi