DUA SISWA SMP JUARA, LOLOS SELEKSI MASUK SMA ALFA CENTAURI

RZ_monde-naz2BANDUNG. Berita bahagia datang dari dua siswa SMP Juara Bandung, yaitu Monica Dewi atau lebih akrab dipanggil Kika dan Sarah Arlisyahnaz, atau lebih akrab dipanggil Syahnaz. Mereka lolos seleksi masuk SMA Alfa Centauri dengan jalur beasiswa prestasi.

SMA Alfa Centauri adalah salah satu sekolah di Bandung yang peduli pada keberlangsungan pendidikan bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. Dari 350 siswa baru, dipersiapkan kuota 20% untuk jalur prestasi. Itu berarti sebanyak 75 siswa yang akan diterima. Kika lolos seleksi gelombang pertama pada tanggal 27 Januari 2013, sedangkan Syahnaz lolos seleksi gelombang ketiga pada tanggal 19 Maret 2013. Seleksi tersebut meliputi SKTM, pengerjaan soal, dan survei ke rumah. Pengerjaan soal terdiri dari 3 mata pelajaran yaitu: Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

Kika dan Syahnaz memang termasuk siswa terbaik dalam bidang akademis, terutama Bahasa Inggris. Meskipun sudah pasti mereka akan melanjutkan sekolahnya, membuat mereka tidak bersantai menghadapi UN. Mereka tetap berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan nilai terbaik. Kika mempunyai target untuk mendapatkan minimal nilai 9 untuk semua mata pelajaran. Sedangkan Syahnaz mempunyai target minimal jumlah nilainya 37,15.***

Newsroom/Ika Mustika
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi