DUDUK TERLALU LAMA, BERAT BADAN BERTAMBAH

duduk-terlalu-lama-atau-kurang-aktif-bergerak-menjadi-penyumbang-_150503181910-108Jika Anda seorang yang memperhatikan tubuh, pasti Anda tidak menginginkan memiliki berat badan yang berlebih. Anda akan mengatur pola makan, menjaga olahrga, dan menerapkan gaya hidup sehat.

Di antara upaya Anda menjaga tubuh agar tetap terjaga berat badanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari hal-hal tadi. Dilansir dari Body and Soul, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin menurunkan berat badan.

Penyerapan estrogen lingkungan
Hal ini dikenal sebagai xenoestrogen yang merupakan bahan kimia sintetis yang ditemukan dalam plastik, pupuk, deterjen dan kosmetik. Sementara efek xenoestrogens pada tubuh masih sedang dipelajari, namun diyakini xenoestrogens dapat meniru hormon estrogen biologis. Estrogen berlebih dapat mengakibatkan kenaikan berat badan pada pria maupun wanita.

Solusi, gunakan botol minum plastik Ditch dan memilih untuk menggunakan kaca. Jika memungkinkan belilah produk organik.

Duduk terlalu banyak
Jika Anda terlalu asik menonton acara favorit atau bekerja terlalu lama di kursi, pasti Anda akan berpikir malas untuk berolahraga. Tetapi kenyataannya adalah Anda dimaksudkan untuk bergerak.

Solusi, lakukan beberapa gerakan olahraga thermogenesis. Penelitian menunjukkan orang-orang yang melakukan gerakan ini dapat membakar ratusan kalori ekstra sepanjang hari. Gerakan ini termasuk melintasi atau meluruskan kaki, peregangan, berdiri sering atau mempertahankan postur yang baik. Gerakan ini bertujuan untuk membuat tubuh Anda melakukan kegiatan setiap 30 menit sekali.

Anda tidak punya waktu untuk memasak
Kombinasi antara gaya hidup yang sibuk dan konsumsi makanan cepat saji di ujung jari telah mengakibatkan persiapan makanan yang kurang di rumah. Membeli sarapan di perjalanan atau takeaway untuk makan malam, tidak baik untuk pinggang Anda.

Solusi, tetapkan tujuan untuk mencoba yang baru, seperti memakan makanan sehat selama 20 menit setiap minggu. Setiap kali Anda membuat makanan, buat bagian tambahan dan bekukan ke lemari pendingun untuk hari-hari jika Anda tidak punya waktu untuk memasak.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi