DUKUNG BHAKESRA 2014, RZ SALURKAN 60.000 PAKET SUPERQURBAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. RZ (Rumah Zakat) kembali mendukung kegiatan Bhakti Kesejahteraan Rakyat 2014 yang diinisiasi oleh Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dengan mengirimkan 6 relawan dan menyalurkan 60.000 paket kornet Superqurban ke Pulau Button, Raja Ampat dan Pulau Obi. Paket kornet Superqurban dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang ada di pulau terdepan Indonesia tersebut.

“Ini adalah tahun ketiga RZ berpartisipasi dalam kegiatan Bhakesra. Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dalam upaya pemenuhan gizi masyarakat di wilayah pedalaman dengan menyalurkan daging qurban yang dikemas ke dalam kornet,” ungkap CEO RZ Nur Efendi dalam pelepasan 6 relawan di kantor RZ cabang Bandung, Rabu (4/6).

Tak hanya Superqurban, RZ pun menyalurkan 500 paket Al Qur’an, 2318 paket pakaian muslim, serta 600 sajadah. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan sarana ibadah bagi umat muslim yang ada di daerah Indonesia bagian Timur.

“Kami berharap bantuan yang merupakan titipan dari para donatur RZ ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di tiga pulau di Indonesia bagian Timur. Semoga kami dapat terus berpartisipasi dalam ekspedisi kebaikan ini,” kata Efendi.

Salah satu relawan RZ yang akan diberangkatkan adalah Syamsinar (27) yang sekaligus diberi amanah sebagai Kordinator Tim. Ini adalah tahun kali pertama bagi Syamsinar mengikuti Ekspedisi Bhakesra. “Alhamdulillah senang rasanya bisa berbagi dengan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Sambutan warga di sana pun sangat baik menurut cerita yang sudah pernah merasakan ekspedisi ini,” ungkapnya.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi