DUTA LINGKUNGAN PEKANBARU HADIR DALAM UPGRADING DI SMP JUARA

https://www.rumahzakat.org/wp-content/uploads/2016/03/DUTA-LINGKUNGAN-PEKANBARU-HADIR-DALAM-UPGRADING-DI-SMP-JUARA-PEKANBARU.jpgPEKANBARU. Lingkungan tempat dimana kita hidup tentu haruslah dijaga dan dilestarikan. Kesadaran akan kelestarian lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini, sejak masa kanak-kanak. Berkaitan dengan hal tersebut, SMP Juara Pekanbaru berupaya menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada para siswa melalui ajang Duta Lingkungan Sekolah.

Seperti halnya pada hari Rabu (16/03) kemarin SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Upgrading Duta Lingkungan Sekolah. Kali ini kegiatan berupa pengarahan dan sekaligus pemilihan Duta Lingkungan Sekolah. Seperti diketahui sebelumnya kegiatan pembentukan Duta Lingkungan ini merupakan follow up dari pertemuan sebelumnya bersama Duta Lingkungan Kota Pekanbaru, Michiko.

Kegiatan Upgrading merupakan kegiatan Pra Duta Lingkungan sekolah. Kegiatan dilaksanakan di Kelas IX Damaskus. Diikuti oleh Perwakilan dari Utusan yang dipilih di kelasnya untuk menjadi Duta Kelasnya. Masing-masing kelas memberikan utusan siswa terbaiknya. Setiap siswa menyampaikan harapan yang akan mereka lakukan ketika mereka akan melaksanakan Duta Lingkungan Sekolah.

Dari beberapa yang diseleksi terpilih beberapa siswa yang memiliki potensi dan keinginan yang kuat. Dalam kesempatan ini, Michiko menyampaikan pengarahan kepada para calon-calon Duta Sekolah. Sebelum ditetapkan menjadi duta lingkungan para siswa diberikan pengarahan tentang bagaimana cara menjaga lingkungan dan mengatasi masalah-masalah yang terjadi dilingkungan sekitar .

Setelah itu siswa diberikan beberapa pertanyaan berdasarkan pengarahan yang telah diberikan dan ditunjuk beberapa kategori duta lingkungan berdasarkan jawaban dari para siswa. Ada siswa yang menjadi duta air, duta bank sampah, duta pohon, duta daur ulang, duta hemat energI dan kebersihan.

“Dengan dibentuknya duta lingkungan hidup SMP Juara Pekanbaru maka diharapkan para siswa SMP Juara Pekanbaru menjadi lebih mencintai lingkungan dan sadar akan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan Duta Lingkungan akan berkelanjutan dan akan dilaksanakan secara kontinyu dengan adanya kegiatan-kegiatan rutin tentang lingkungan kedepannya, jelas Adi Hamdani.***

Newsroom/Adi Hamdani

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi