EDUKASI KESIAPSIAGAAN BENCANA PENTING DIBERIKAN SEJAK DINI

PEKANBARU, (22/11) – Tim Relawan Rumah Zakat Acton tidak pernah lelah berkunjung ke sekola-sekolah Juara untuk memberikan edukasi kesiapsiagaan bencana. Dalam upaya memberikan pemahaman dan menyiagakan anak-anak tangguh dalam menghadapi bencana, Rumah Zakat Action memberikan edukasi dan simulasi kebencanaan di SD Juara Pekanbaru Jl. Lega Sari. Dalam kesempatan ini Rumah Zakat juga menggandeng kerjasama dengan BASARNAS Provinsi Riau.

Anak-anak SD juara diajarkan mengenai bencana, terutama bencana yang selalu terjadi disekitar seperti kebakaran. Mereka tidak hanya diberikan materi tetapi juga sekaligus diberikan simulasi menghadapi kebakaran. Satu persatu anak mempraktekan caranya. Tentunya dengan perlengkapan yang sudah aman.

“Harapannya mereka bukan hanya menerima edukasi seputar kebencanaan tetapi juga ilmu baru mengenai adanya profesi yang mulia sebagai pahlawan bencana, ini bisa mereka jadikan cita-cita kelak ketika sudah besar.” ucap Pak Delsem selaku pemateri.

Suardi selaku koordinator bidang disaster Rumah Zakat Action Pekanbaru menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada pihak BASARNAS Provinsi Riau dan SD Juara semoga dengan adanya edukasi ini mudah-mudahan bermunculan bibit pejuang tangguh bencana yang siap membantu sekitarnya, terutama Riau ini yang selalu menghadapi kebakaran hutan, edukasi ini kita kenalkan sejak dini dan semoga juga berlanjut kesekolah-sekolah lainnya.” Ungkap Suardi.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi