EDUKASI MASYARAKAT DENGAN LOKAKARYA PERTAMINA SEHATI

MEDAN. Senin, (17/07) relawan Rumah Zakat menyelenggarakan lokakarya Pertamina Sehati. Kegiatan tersebut berlokasi di kampung nelayan Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belwan, Kota Medan. Lokakarya kali ini dihadiri oleh Puskesmas kelurahan Belawan 1, Kepala link 12 kampung nelayan dan Manager klinik RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat beserta kader posyandu dan ibu balita.

Acara lokakarya tersebut dimulai dengan pembukaan oleh PC pertamina yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala link 12, Bapak Sabarudin dan Bidan Puskesmas, Ibu Rosliana Sinambela.

Setelah pembukaan selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diberikan langsung oleh Manager Klinik RBG Rumah Zakat Medan, yaitu Ibu Fitria Ramadhan Sitorus Pane. Beliau memberikan materi dengan tema pentingnya hadir ke Posyandu.

“Kegiatan ini diadakan untuk melengkapi pemahaman kader dan warga akan pentingnya posyandu. Semoga dengan adanya lokakarya semacam ini, warga lebih rajin lagi ke posyandu untuk mengontrol pertumbuhan anaknya,” ujar Ibu Fitria.

Warga Kelurahan Belawan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terbukti dari jumlah peserta yang hadir pada acara lokakarya Pertamina Sehati ini sebanyak 60 peserta. “Alhamdulillah setelah mengikuti acara ini pengetahuan saya tentang posyandu bertambah. Terima kasih mitra dan relawan Rumah Zakat,” ungkap salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Dian Ekawati

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi