EDUKASI SIAGA BENCANA RELAWAN RZ PADANG

Edukasi bencanaPADANG. Relawan RZ cabang Padang kembali mempererat silaturrahim ke Panti Asuhan dan Yatim H. Syafri Moesa di kelurahan Gadut, kecamatan Lubuk Kilangan. Kunjungan ini merupakan pengalihan program Relawan Goes to School, dikarenakan seluruh sekolah di kota Padang sudah memasuki masa liburan sekolah.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan edukasi kebencanaan yang sering terjadi di Sumatera Barat pada umumnya, yaitu gempa. Banyak sekali yang belum memahami bagaimana cara menyikapi dan melindungi diri dari bencana yang satu ini” Ungkap Hendra salah seorang relawan RZ.

Ketika bencana tiba masih banyak yang langsung berlari ke luar ruangan, tanpa memperhatikan lingkungan atau keadaan disekitarnya. Padahal hal sangat rentan sekali adalah kepala, yaitu dengan melindungi kepala, seperti yang dinyanyikan dalam edukasi ini.

“kalau ada gempa, lindungi kepala. Kalau ada gempa, masuk kolong meja. Kalau ada gempa, jauhi jendela. Kalau ada gempa lari ke lapangan terbuka”. Keceriaan nampak sekali dari wajah mereka, apalagi ketika mereka menirukan gerakan-gerakan yang diperagakan oleh trainer. Harapannya dengan kegiatan serupa, anak-anak atau generasi muda pada umumnya bisa menjadi pelopor untuk meminimalisasi bencana dengan diadakannya edukasi-edukasi ini kepada anak-anak usia sekolah dan masyarakat.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi