EKSPANSI, RUMAH ZAKAT LAUNCHING PROGRAM DESA BERDAYA DI SOLO

SOLO. Program Desa Berdaya resmi dilaunching di Kampung Ngemplak Sutan Rt 03 Rw 37, Kelurahan Mojosongo, Kota Solo, Sabtu (25/10). Launching Desa Berdaya dibuka dengan penampilan dari grup kesenian hadroh Al-Hijrah yang merupakan remaja masjid binaan Rumah Zakat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kecamatan Jebres, Bapak Agung Riyad, SH, Ssos, MM, Kepala Bagian UMKM apak Daryono SE dari Dinas Koperasi dan UKM, serta Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan, Bapak Ir. Tri Ananto Murdi Raharjo, Msi dari Dinas Pertanian.

Dalam sambutannya, Bapak Agung Riyad mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas inisiatifnya dalam membantu upaya pemberdayaan masyarakat di Kampung Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Kota Solo. “Harapan kedepan semoga program-program yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat ini juga dapat bersinergi dengan Rencana Strategi Masyarakat yang telah ada sehingga semakin optimal dalam memberdayakan potensi yanga ada di kelurahan Mojosongo ini,” imbuhnya.

Launching Desa Berdaya ini juga turut diramaikan dengan festival kuliner oleh 16 UMKM binaan Rumah Zakat. Sejumlah 16 UMKM ini akan membagikan produknya secara gratis kepada masyarakat, diantaranya adalah Roti Bakar Al-Hikmah, Rujak Es krim, Kue Leker, Bakso Widuran, Angkringan, Gudeg, Rujak Buah, Nugget daging ayam, Kripik Brownis, Bubur Jodo, Aneka Rempeyek, Es Degan Barokah, Telur Gulung Raos Eco, Jus Buah, Sari Kacang Ijo, dan Gado-gado.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat karena sejak bergabung menjadi member Kewirausahaan Rumah Zakat dari tahun 2014, saya yang tidak tahu bagaimana cara memulai bisnis Kripik Brownis ini akhirnya bisa berjalan juga, bahkan omzet pun terus meningkat dan dipercaya karena adanya pendampingan ilmu kewirausahaan yang terus menerus tidak hanya sekedar modal,” cerita Dina Lestari Hanafi (35th), pemilik usaha Kripik Brownis Binaan Rumah Zakat yang sukses dengan pemasaran hingga ke luar negeri.

Tepat Pukul 09.20 WIB Launching Desa Berdaya Mojosongo resmi dibuka oleh Branch Manager Rumah Zakat Solo, Mei Sri Widuri dan Kepala Kecamatan Jebres Bapak Agung Riyad dengan simbolik pemotongan pita, penaburan benih lele dan penyerahan bantuan berupa booth motor kepada salah satu pelaku UMKM Mojosongo Binaan Rumah Zakat.

 

Newsroom/Ratih
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi