BANTUAN KESEHATAN RINGANKAN DUKA RENA MULYATI

BANTUAN KESEHATAN RINGANKAN DUKA RENA MULYATIBANDUNG. Jumat, (3/1). Tim Rumah Zakat bersama Cita Sehat menyambangi kediaman Rena Mulyati. Warga Kp. Kutulaksana Pabuara, Desa Mandalawangi, Kec. Cipatat.

Rena Mulyati, wanita berusia 32 tahun ini sudah satu tahun menderita penyakit scabies. Salah satu penyakit yang diakibatkan oleh gigitan tungau. Terdapat luka dan infeksi akibat rasa gatal dibeberapa bagian tubuhnya. Selain itu, Rena juga mengidap penyakit gangguan lambung akibat efek rasa mual dari obat alergi yang ia konsumsi.

Selama satu tahun, Rena tak pernah mendapatkan perawatan medis yang layak, baik dari klinik ataupun rumah sakit. Selain karena permasalahan ekomoni, permasalahan administrasi juga menjadi penyebabnya. Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga Rena ditahan oleh sang suami yang telah meninggalkannya sejak 4 tahun silam.

Setelah mengetahui permasalahan yang menimpa Rena, Tim Rumah Zakat bersama Cita Sehat segera memproses bantuan kesehatan.  Bantuan yang diberikan antara lain pengobatan umum di Rumah Sakit, biaya pengobatan untuk home visit sebagai langkah pengobatan intensif dan bantuan biaya pengobatan lanjutan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat, dengan bantuannya ini kami dapat membawa Rena ke Rumah Sakit untuk pengobatan, terus ada dokter juga yang rutin datang kesini. Luka-lukanya Rena juga sudah mulai membaik. Terimakasih, semoga RZ sama Cita Sehat makin suskes,” tutur Eti, ibu dari Rena Mulyati.

Menurut keterangan dokter, Rena mendapat gigitan serangga tungau yang biasanya terdapat di tempat tidur. Hal tersebut diakibatkan oleh pola hidup dan lingkungan tempat tinggal yang tidak sehat. Benar saja, dinding tempat tinggal Rena hanya terbuat dari bilik bambu yang dilapisi dengan karung beras.

“Terkadang alasan keluarga tidak membawa pasien ke Rumah Sakit adalah permasalahan ekonomi mereka yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sehari-hari saja. Namun, dengan adanya program bantuan kesehatan ini, pasien-pasien seperti Rena dapat terbantu dalam masalah pengobatan dan perawatannya,”   tutur Indah, Public Health Cita Sehat.

Newsroom/Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi