FATIMAH: MODAL SAYA TERBATAS

CILEGON. Salah satu program Senyum Mandiri yaitu Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) adalah program yang diperuntukkan bagi kepala keluarga dari keluarga pra sejahtera untuk mendapatkan bantuan modal usaha. Kali ini Fatimah, seorang single parent dari dua anak, berkesempatan mendapatkan bantuan tersebut.

Pada bulan Ramadhan lalu, Member Relationship Officer (MRO) Rumah Zakat Cabang Cilegon mensurvei kondisi rumah tangga Fatimah yang bertempat di Jl. Kenanga RT 04/02, Ramanuju, Purwakarta. Fatimah sebagai kepala keluarga yang menghidupi dua orang anaknya ini, berprofesi sebagai penjual baju keliling, kini usahanya sudah berjalan selama tiga tahun. “Banyak pesanan menghadapi Idul Adha tahun ini, terutama baju perlengkapan haji, tapi modal saya terbatas,” ujarnya saat dikunjungi MRO.

“Melihat kondisi dan kebutuhannya, Fatimah masuk dalam kriteria mustahik yang mendapatkan bantuan KUKMI,” ujar MRO. “Dan pada Selasa kemarin (21/9), Fatimah telah menerima bantuan KUKMI dari Rumah Zakat,” lanjutnya.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi