[:ID]FOOD TRUCK KEMBALI BERAKSI BAGIKAN 320 PAKET MAKANAN KEPADA KORBAN BANJIR KAPUK MUARA[:]

[:ID]JAKARTA UTARA – Rumah Zakat Action bekerja sama dengan Lazis UNS menghadirkan Food Truck untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan untuk warga terdampak banjir di Jalan Kapuk Muara RT 004/ RW 05, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, (12/01).

Sebelumnya menurut keterangan warga, Rudi (49) yang merupakan operator Pintu Air Stasiun Pompa Kapuk 2, Banjir diwilayah ini terjadi dari tanggal 1 dan 2 Januari 2020 dengan ketinggian sedasa orang dewasa dengan 17 kelurahan terdampak.

“Banjir disini setinggi dada orang dewasa mas. Dari tanggal 1 dan 2 Januari.” ujar Rudi kepada relawan.

Banjir sendiri disebakan oleh air kiriman dari Bogor dan bertepatan dengan pasangnya air laut yang mengakibatkan air sungai meluap sehingga air naik ke rumah-rumah penduduk.

Dalam waktu 4 jam, mulai jam 1 pagi, ketinggian air mencapai dada orang dewasa dan dalam waktu 6 jam sampai dada orang dewasa. Baru surut tanggal 2 Januari.

Hadirnya Food truck Rumah Zakat Action untuk saluran paket makanan dan minuman segar beri kehiburan sedikit bagi korban banjir. Walaupun air sudah surut, kerugian materi masih belum bisa kembal.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia