GEMPA SITUBONDO, RELAWAN RUMAH ZAKAT LAKUKAN ASSESMENT DAN DISTRIBUSIKAN BANTUAN

SUMENEP. Jumat (12/10) Relawan Rumah Zakat melakukan asesement dan distribusikan bantuan untuk warga terdampak gempa 6,4 SR Kamis pagi (11/10). Amirarullah, Relawan Rumah Zakat dan juga fasilitator desaBerdaya di wilyah Jawa Timur mengunjungi Desa Perambanan dusun Jambusok Kecamatan Gayam untuk melakukan assesment dampak gempa, dari hasil assementnya tampak beberapa Rumah Warga rusak bahkan ada yang roboh, beberapa Masjid di desa tersebut pun rusak.

“Ada beberapa Rumah Warga rusak bahkan hancur, beberapa masjid pun ikut rusak akibat gempa,” ujarnya

Dalam assesment tersebut, Amirullah langsung memberikan bantuan material bagunan berupa semen untuk memperbaiki 2 Masjid dan 1 Madrasah diniyah yaitu Masjid Hidyatus sibyan, Masjid Nurul Huda dan Madrasah diniyah Martaul Muridin.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu Rehab Masjid yang terkena dampak gempa. kami sangat membutuhkan dan sangat berterimah kasih karena mendapatkan perhatian langsung dari Rumah Zakat” ujar Bapak Misnawar selaku Takmir masjid Masjid Hidyatus sibyan.

Tak hanya melakukan Assesment di Desa Perambanan, Amirullah pun mengunjungi Puskesmas Gayam dan Rumah penduduk yang keluarganya meninggal dunia akibat gempa dan┬ámemberikan bantuan berupa Uang tunai untuk 9 orang warga luka – luka.

“Alhamdulillah mereka sangat berterimakasih ke Rumah Zakat dan memang mereka sangat membutuhkan bantuan,” ujar Amirullah.

Sampai saat ini masyarakat banyak yang tinggal di luar rumah masing masing karena masih trauma masuk kerumah yang kondisinya rusak akibat gempa.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi