GENERASI INDONESIA PEDULI GIZI

RZ_ranahminangjpgPADANG. Rumah Zakat cabang Padang menggelar aksi Kampanye Gizi di Gor H. Agus Salim Kota Padang, Minggu (10/2). Aksi ini digelar sebagai wujud peran serta Rumah Zakat dalam memperingati Hari Gizi Nasionalpada 25 Januari lalu.

Event ini dirangkaikan menjadi beberapa kegiatan di bulan Februari ini, salah satu nya kampanye gizi dengan tema “Generasi Indonesia Peduli Gizi”. Aksi dimulai pukul 06.30 WIB dengan acara yang digelar berupa: pemeriksaan tekanan darah, lab darah sederhana ( gula dan asam urat ), konsultasi “sadar gizi dan bahaya junk food”, pemberian brosur “sadar gizi dan bahaya junk food”, pemberian 300 paket buah segar, dan pembubuhan tanda tangan sebagai wujud mendukung gerakan “Generasi Indonesia Peduli Gizi”. Aksi ini berlangsung selama dua jam tiga puluh menit, dan tercatat 436 penerima manfaat hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Rumah Zakat dengan Relawan Siaga Nusantara (RSN) cabang Padang. “Peringatan HGN ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan gizi keluarganya, juga dukungan masyarakat terhadap kepedulian gizi  dengan turut serta dalam membubuhkan tanda tangan sebagai wujud kepedulian mereka, dan Alhamdulillah antusias warga sangat bagus,” ungkap Branch Manager Rumah Zakat cabang Padang, Muhammad Anggara.***

Newsroom/Tasvo Andre Saputra
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi