GERAKAN ANAK JUARA RZ PEDULI KESEHATAN

kunjungan fkPADANG. Memperingati Hari Kesehatan Nasional oleh anak juara RZ cabang Padang diisi dengan Kunjungan edukasi ke Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dengan bekerjasama dengan Mahasiswa dari Forum Studi Kedokteran Islam (FSKI) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dilaksanakan pada Minggu (1/12). Anak juara begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di gedung seminar Fakultas Kedokteran itu, karena kegiatan juga diisi dengan game ceria untuk anak-anak. Anak juara yang mengikuti kegiatan kunjungan edukasi diberikan materi tentang kesehatan islam bagi remaja untuk tingkatan SMP dan SMA sedangkan anak juara SD mengikuti pelatihan dasar-dasar pemeliharaan kesehatan badan.

Pemberian materi edukasi tentang kesehatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak juara menjaga kesehatan pribadi serta memahmi tentang syariat islam mengatur tentang kesehatan serta mengarahkan anak juara menjauhi perbuatan yang akan merusak diri dan lingkungan. Metode pembinaan dengan kunjungan seperti ini memberikan nuansa yang berbeda kepada anak juara, serta menciptakan semangat kepada peserta. Harapan akhirnya proses pembinaan ini akan dilaksanakan untuk pribadi anak juara dan akan tularkan kepada keluarga.

Pada sesi terkahir dari kunjungan ini dilaksanakan deklarasi “Dokter Kecil Juara” untuk anak juara yang dipilih, nantinya mereka akan menjadi duta kesehatan masing-masing wilayah pembinaan. Sebelum bubar anak juara peserta kunjungan edukasi ke fakultas kedokteran kali ini juga melakukan aksi peduli kesehatan dengan menempelkan cap tangan mereka pada selembar kain bukti mereka peduli akan kesehatan diri dan lingkungan. Acarapun diakhiri dengan foto bersama rekan-rekan Mahasiswa Kedokteran Universitas Andalas.***

Newsroom/Ari Edo Putra
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi