GUBERNUR SUMUT HADIRI PARADE KHATAM QUR’AN

MEDAN. Menjadi hari bersejarah bagi SD Persa “Sekolah Juara” Medan. Bersejarah karena acara buka puasa bersama yang sederhana dirangkai dengan khatam Al Qur’an oleh 157 siswa dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara  H. Gatot Pujo Nugroho, ST, Sabtu (4/8).

Pada kesempatan ini gubernur yang terkenal banyak menghafal Al Qur’an langsung memimpin anak-anak mengkhatamkan Al-Qur’an. Seluruh siswa merasa gembira dan bahagia bisa membaca Al-Qur’an dan mengkhatamkan bersamanya. Selama ini siswa hanya melihatnya di TV lokal dan koran.

Dalam acara ini secara simbolis Gatot menyerahkan bantuan kepada keluarga jompo dan anak yatim. Pada Ramadhan 1433 ini Rumah Zakat menyalurkan donasi dari donatur dalam bentuk 8033 paket Berbagi Buka Puasa, 547 paket Bingkisan Keluarga Jompo, 976 paket Kado Lebaran Yatim, dan 551 paket Syiar Qur’an.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan karyawan Rumah Zakat yang secara konsisten membantu rakyat Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya,” ungkap Gatot  mengawali ceramahnya. Selain itu dia juga mengungkapkan 2 kunci sukses dalam mengkaji Al Qur’an yakni: yang pertama rajin membaca dan mengamalkan Al Qur’an. Kemudian yang kedua bersungguh-sungguh.

Gubernur juga mengajak seluruh orang tua agar mengajarkan Al Qur’an dan menanamkan nilai-nilai Al Qur’an pada anak sejak dini. Kepala Sekolah SD Persa “Sekolah Juara” Medan, Sahidan, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai selama 1 tahun terakhir dan hambatan yang dihadapi serta rencana terdekat yaitu renovasi gedung sekolah.

Acara ini berlangsung sederhana namun tetap meriah dengan dihadiri 500 warga sekitar SD. Turut hadir dalam event ini Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs H Bahauddin Manik, donatur Rumah Zakat, pimpinan Rumah Zakat cabang Medan, pimpinan Yayasan dan BKM Masjid Muslimin Medan Baru. Pada sesi terakhir sebelum digelar acara berbuka, peserta yang hadir dihibur oleh penampilan memukau dari tiga dai cilik siswa SD Persa “ Sekolah Juara” Medan.***

Newsroom/Sahidan
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia