Habis, Takut Telat Sih…

Perjalanan ini… (tau kan lagunya Ebit G Ade)

Kembali mobil kijang itu susah di-starter. Berulang kali dicoba… ekk… ek… eekk sampai bunyi starter-nya melemah ek.. ek.. ek….
Akhirnya kuputuskan untuk pulang kembali ke rumah dan memakai motor.

???Untung ada motor,??? gumamku.

???Atau naik ojek???? pikiranku yang lain muncul
???Ah.. sayang, ongkosnya 15 rebu, akhir bulan lagi..???
Akhirnya kulangkahkan kaki, kembali ke rumah.
Kuraba saku celanaku
???Loh… dompetku kemana ??????
Teringat dompet tersebut ku simpan di lemari tadi malam.
???Ya aku menemukannya..???
Aku mengecek kondisinya, …kan mau ke Sukabumi. Tapi, dimana kunci motorku.
???Ummi, mana kunci motor????
???Ada di atas lemari.??? kata istriku.
Ku ambil kunci motornya, namun kemana STNK-nya.
???Wah pake apa atuh ya masa berangkat pake motor tanpa STNK???.
Akhirnya aku memutuskan untuk naik angkot dan segera berangkat berjalan kaki ke depan.

Habis ….takut telat sih.

Sesampai di jalan teringat dompetku. (bisa di tebak) yah…aku lupa lagi. Dompetku ketinggalan lagi di rumah.
???Balik lagi… jangan…..balik lagi …. jangan??? pertanyaan ragu berkecamuk di hati.
Ku periksa saku celanaku, ada 2 lembar uang ribuan disana.

???Ah.. balik lagi tanggung, langsung aja deh,???
aku naik angkot sambil berfikir gimana ya supaya cepet nyampe ke kantor.

Habis ….takut telat sih.

???Kira kira …. gimana????
untung ada HP. Di jalan aku hubungi kantor.
??? Teh, siapa yang udah datang ke kantor ???? tanyaku pada petugas front ofice.
Sayang… semua karyawan yang udah datang di kantor tidak ada yang bawa motor. Ya udah..
Pikiranku terus berjalan
???Turun dimana ya..biar cepet nyampe ????

Habis ….takut telat sih

Kayanya lebih dekat kalo turun di jl.Wastu Kencana trus jalan ke arah hotel Santika.
???Kiri mang…???
Selembar uang seribu keluar.
Ah tinggal selembar lagi, waktu sudah menunjukan sekitar jam 07.50.
Kembali aku telp kantor yang ngangkat petugas yang lain.
???Teh, siapa yang udah datang????
ada tambahan nama dari yang sebelumnya.
Dan banyak yang sudah pake motor.
Aku lebih memilih Pa Budiman untuk menjemputku, karena kalo tidak salah pernah menjemputku ditempat yang sama, depan hotel santika.
???Jemput di depan hotel santika ya Teh, cepat. yah..??? pintaku.

Habis ….takut telat sih.

Lama menunggu.. aku pikir ngapain ya… (tring) ada ide…
???Tulis ah kejadian ini di HP..???
Tak trasa ide terus meluncur, eh banyak juga ya kalo ditulis. Ternyata punya bakat juga untuk menulis. (GUBRAGGG !!! he.. he 🙂
Lagi asik nulis, jemputan datang. ???Alhamdulillah kayaknya bisa nyampe tepat waktu???

Habis ….takut telat sih.

Eh ternyata masih pengen nulis nih…Sepanjang perjalanan ku teruskan untuk mengetik cerita ini, cerita tabrakan dari pa Budiman tidak terlalu kuhiraukan.
Alhamdulillah sampai sudah.
Tepat jam 08.20 ketakutan saya hilang sudah.
???Tapi siapa yang bayarin makan pagi ya????
Cuma seribu lagi nih? ****
(VDE)

Tags :
Konfirmasi Donasi