HAL INI YANG BISA MENAMBAH BERAT BADAN

44anak-gemuk-tidak-selalu-sehat-berikut-ini-tips-mengurangi-kegemukan-anakBanyak orang yang mengeluhkan tentang bertambahnya berat badan. Apalagi di usia di atas empat puluh tahun, kenaikan berat badan menjadi hal yang lumrah dihadapi oleh para lansia. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa kebiasaan makan dan kurangnya diet menjadi alasan utama dari bertambahnya berat badan. Dilansir Boldsky, berikut beberapa penyebab yang jarang diketahui tentang bertambahnya berat badan.

1. Gaya hidup dengan mengonsumsi kalori yang berlebih atau kurangnya latihan fisik dapat menjadi faktor pemicu bertambahnya berat badan. Hal ini yang membuat lemak dengan mudah menimbun di bagian-bagian tubuh.

2. Di usia 40 tahun, hal utama yang memengaruhi peningkatan berat badan pada wanita adalah hormon. Wanita akan mengalami perubahan hormon alami yang mengakibatkan gejala yang merugikan dirinya. Salah satu gejala ini yaitu kenaikan berat badan.

3. Perimenopause adalah masa transisi sebelum menopause. Ini terjadi ketika kadar estrogen dan progesteron berkurang secara bertahap. Proses ini akan berakhir pada masa menopause. Beberapa wanita akan mengalami ketidakseimbangan hormon yang juga mempengaruhi berat badan.

4. Bertambahnya berat badan juga dapat terjadi ketika kecepatan metabolisme yang rendah. Pembakaran kalori dalam tubuh yang tidak maksimal membuat lemak menumpuk secara bertahap. Hal ini yang menyebabkan peningkatan lemak yang mempengaruhi berat badan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi