HARI IBU, SISWA JUARA EKSPRESIKAN CINTA UNTUK IBU

hari-ibu-siswa-juara-ekspresikan-cinta-untuk-ibuCIREBON. Pembinaan Anak Juara Cirebon kali ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik sekaligus mengharukan. Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini (22/12), anak-anak membuat prakarya berupa bunga dari kertas crap yang mereka rangkai sendiri, selain itu mereka juga menggambar wajah ibu mereka.

Keseruan bertambah ketika kolom pada gambar berisi mengenai pertanyaan seputar ibu mereka, mereka pun antusias bertanya langsung pada sang Ibu yang turut mengikuti pembinaan, untuk ibunya yang tidak hadir, mereka mencoba menerka-nerka jawabannya. Bunga-bunga hasil rangkaian mereka kemudian diberikan kepada sang Ibu.

Di kegiatan P3A KBM Bahasa Inggris pun tak kalah seru, selain mewarnai gambar, mereka juga memberikan kupon untuk ibu mereka di rumah, isi kuponnya seperi One Big Hug, artinnya harus memberikan pelukan hangat untuk Ibu, ada juga yang Dinner Out with Mom, makan di luar bersama ibu atau Clean up the bathroom, yang biasanya ibu yang membersihkan kamar mandi sekarang gantian anak-ank yang memebersihkan.

Suasana pun langsunh riuh ketika mereka diminta mengaplikasikannya pas pada hari ibu nanti. Tentu saja kupon ini diberikan agar mereka terbiasa membantu Ibu dan lebih dekat dengan ibu, bukan hanya pada moment hari ibu saja.

“Selamat Hari Ibu, aku cinta ibu, maaf ya bu aku masih sering nakal dan banyak jajan.” tulis Genta salah satu anak P3A sebagai penutup pada pulasan warna di gambarnya.

Newsroom/Arif
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi