HARI KE-21 RAMADHAN, RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN 60 RIBU LEBIH PAKET KEBAHAGIAAN RAMADHAN KESELURUH INDONESIA

Salah satu program yang menjadi fokus Rumah Zakat adalah Syiar Qur’an. Melalui program ini, Rumah Zakat menyalurkan paket Al Qur’an dan Iqra dengan harapan akan semakin banyak masyarakat yang bisa membaca dan memahami Al Qur’an terutama di daerah terdalam. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Minggu ini, bulan Ramadhan 1441 H sudah memasuki pekan ke-4 Rumah Zakat sudah melakukan pendistribusian paket Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita ke hampir seluruh daerah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Di hari ke-21 Ramadhan total pendistribusian paket program Kebahagiaan Ramadhan yang dilakukan oleh Rumah Zakat sudah menyentuh angka 60.690. Total tersebut merupakan gabungan dari 6 jenis program diantaranya 42.908 paket Berbagi Buka Puasa, 3.031 paket Kado Lebaran Yatim, 7.204 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 5.561 paket Syiar Qur’an, 1.972 paket Janda Berdaya serta 14 paket Ramadhan Bebas Hutang.

Selama bulan Ramadhan Rumah Zakat terus melakukan penyaluran program Kebahagiaan Ramadhan kepada masyarakat pra sejahtera, terutama mereka yang terdampak wabah Covid-19. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terlalu mengalami kesulitan terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari sebagaimana diketahui adanya wabah Covid-19 yang membuat masyarakat mengalami kesulitan.

Oleh karena itu, Rumah Zakat masih akan terus melakukan kegiatan pendistribusian program Ramadhan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan kebahagiaan. Karena tahun ini, Rumah Zakat sudah menargetkan sebanyak 1 juta penerima manfaat.

Adapun salah satu program yang menjadi fokus Rumah Zakat adalah Syiar Qur’an. Melalui program ini, Rumah Zakat menyalurkan paket Al Qur’an dan Iqra dengan harapan akan semakin banyak masyarakat yang bisa membaca dan memahami Al Qur’an terutama di daerah terdalam.

Sabtu (09/5). Untuk memenuhi kebutuhan Al Qur’an, Rumah Zakat Action menyalurkan Syiar Qur’an untuk anak-anak dan Jemaah Mushalla Al-Irsyad di daerah Kelok Jilatang, Nagari Salreh Aia, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat

Kali ini tim menyalurkan 5 Paket Al-Qur’an dan Iqra’ untuk anak-anak dan jemaah di mushalla al-irsyad
Senyum bahagia tampak di wajah anak-anak disaat team relawan memberikan Al-Qur’an dan iqra’ baru untuk mereka.

” Wahhh ini al-Qur’an baru untuk kami ini kak, “ujar marsya salah seorang anak mushalla Al-irsyad
Joko selaku pengurus Mushalla Al-Irsyad berharap dengan adanya Syiar Qur’an bisa menambah semangat adik-adik untuk belajar Al Qur’an.

“Mudah-mudahan dengan syiar Qur’an ini bermanfaat, berkah untuk kita semua dan semoga ini juga dapat menambah semangat adik-adik mempelajari Al-Qur’an,” ungkap Joko.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia