HARI TERAKHIR AKSI MOSEH PGN DAN RZ PALEMBANG

MOSEH PGNPALEMBANG. Hari terakhir aksi Mobil Sehat hasil sinergi PGN dan RZ, di bulan Agustus dilakukan di desa Sukarami, Rambang, Muara Enim. Aksi ini juga merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, aksi dilaksanakan pada hari Kamis (29/8), dimulai pada pukul 09.30 hingga pukul 12.30 bertempat di Puskesdes Sukarami.

Penerima Manfaat dari aksi Mobil Sehat PGN di desa Sukarami ini mencapai 215 orang, warga yang mengikuti aksi sangat antusias dan bersemangat meskipun kebanyakan warga yang datang adalah lansia. Sebelum acara dimulai selalu dilakukan penyuluhan untuk menambah pengetahuan warga, penyuluhan yang diberikan juga masih seputaran PHBS.

Aksi pengobatan dari mobil sehat PGN cukup memuaskan bagi warga karena fasilitasnya yang lengkap. Selain pengobatan umum, warga juga bisa melakukan pengobatan gigi dan pemeriksaan ibu hamil atau USG. Namun di desa ini tidak ada ibu-ibu yang melakukan USG. Selain itu, bagi anak-anak berusia dibawah 10 tahun juga mendapatkan makanan tambahan seperti susu dan biskuit.

Kebanyakan warga yang mengikuti pengobatan adalah orang dewasa dan lansia sehingga penyakit yang diderita warga pun hampir sama seperti sakit badan, pegal-pegal, alergi atau gatal-gatal, darah tinggi, sedangkan untuk anak-anak kebanyakan menderita batuk dan flu serta gangguan pernapasan. “Bagus ada pengobatan gratis, semoga RZ dan PGN tetap jaya dan bisa datang kesini lagi” pungkas Yofela (33 tahun).***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi