HINGGA MEI 2012, BANTU 715 PERSALINAN

BANDUNG. Hingga Mei 2012, Rumah Zakat telah membantu 715 persalinan  yang berada di 28 kota di Indonesia. Dengan jumlah tersebut, maka total persalinan yang telah dibantu oleh para donatur Rumah Zakat sejak 2003 mencapai 7559.

“Jumlah ibu hamil yang kami bantu untuk proses kelahiran cenderung mengalami peningkatan setiap bulannya. Alhamdulillah makin banyak ibu-ibu yang dapat terbantu,” tutur Project and Program Management Rumah Zakat dr. Hilmi Rathomi, Rabu (7/4).

Untuk membantu persalinan tersebut, Rumah Zakat telah mendirikan 8 Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) di 8 kota. Sementara di kota-kota yang belum memiliki RBSK, Rumah Zakat bekerjasama dengan bidan mitra setempat untuk memberikan fasilitas Layanan Bersalin Sehat Keluarga (LBSK).

“Alhamdulillah saat ini donatur yang berkeinginan memfasilitasi mustahik untuk mendapatkan persalinan oleh tenaga medis semakin banyak. Kami yakin hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayinya,” ungkap Hilmi.***

Newsroom/Agustin Santriana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi