INDUSTRI SULAM SARANA BERDAYAKAN HOME INDUSTRI

JAKARTA TIMUR. Salah satu hasil pemberdayaan masyarakat di wilayah Matraman Jakarta Timur, yaitu terbentuknya kelompok industri pengembangan sulam. Hasil dari pengembangan industri ini mampu memproduksi jilbab, dan untuk kedepannya akan memproduksi busana muslim. Demikian diungkapkan Micro Busines Officer Mandiri Daya Insani Jakarta Timur, Eka Kurniawan, Rabu (25/1) di depan peserta pelatihan sulam ini.

Kelompok ini bernama “Yunis Sulam”. Nama tersebut akan dijadikan brand dalam setiap produk yang telah dihasilkan. Lokasi pelatihan dan produksinya di Jl. Kayumanis, Matraman Jakrta Timur. “Terimakasih pada Rumah Zakat atas digelarnya pelatihan ini, semoga dengan ilmu dan keterampilan yang telah diberikan dapat menjadi sarana saya untuk berwirausaha dibidang sulam ini,” tutur salah satu peserta.

Untuk kedepannya akan dibentuk kelompok sulam di setiap wilayah atau kelurahan yang ada di Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Sehingga diharapkan bisa menambah home industri yang akan menjadi tolok ukur dalam industri sulam di DKI Jakarta.***

Newsroom/Eka Kurniawan
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi