INI 6 TANDA GUSI BERMASALAH

gigiJika Anda mulai merasakan adanya tanda-tanda dibawah ini, langkah pertama adalah beralih ke pasta gigi dengan perawatan gusi efektif yang mengandung Zinc Citrate. Zinc Citrate mampu melindungi gusi dan juga membantu mengurangi perdarahan pada gusi.
Jika Anda khawatir memiliki gusi yang bermasalah, maka Anda harus mengenali tanda-tandanya. Gusi biasanya berwarna merah, bengkak, dan lebih sensitif.

Lebih lengkapnya, seorang dokter gigi, Kamlesh Desai, mengemukakan sejumlah tanda pada gusi yang perlu Anda waspadai. Berikut ulasannya, dilansir dari Indian Express.

Gusi berdarah
Tanda pertama adanya penyakit pada gusi adalah ketika Anda menemukan darah di sikat gigi saat menggosok gigi. Darah juga bisa muncul dari gusi saat Anda makan. Jika diabaikan, akan memperparah keadaan gusi.

Gusi merah dan bengkak
Infeksi periodontal dapat menyebabkan gusi membengkak dan menjadi lembut. Gusi yang bengkak bisa sangat menyakitkan dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Gigi sensitif
Saat mengalami gigi sensitif, mungkin Anda berfikir gigi akan rusak dan Anda harus menghindari jenis makanan tertentu. Namun, sensitifitas pada gigi adalah salah satu tanda gusi Anda bermasalah. Perawatannya lebih dari sekedar menghindari makanan dan minuman pemicu.

Napas bau
Memiliki napas yang bau adalah kondisi yang sangat memalukan. Anda mungkin akan menghindari makan makanan tertentu agar tidak bau mulut lagi. Tapi penyebab sebenarnya adalah plak dari bakteri yang membusuk yang menjadi tanda penyakit halitosis pada gusi.

Tampilan gigi agak memanjang
Tanda lainnya dari penyakit periodontal adalah resesi pada gusi saat jaringan gusi tertarik. Hal ini menyebabkan posisi gigi dan akar gigi terganggu dan terlihat agak memanjang di dalam mulut. Tanda ini disebabkan infeksi gusi bakteri yang menghancurkan jaringan gusi.

Gigi longgar
Penghancuran tulang dan jaringan gusi pada penyakit periodontal dapat menyebabkan gigi longgar dan bergeser. Jika kondisi jaringan memburuk, ada kemungkinan gigi menjadi lebih longgar dan berjarak satu dengan yang lainnya.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi