INI ALASAN MENGAPA WANITA LEBIH SERING MENANGIS

73Mengapa-Wanita-Lebih-Sering-Menangis-Daripada-Pria-Inilah-2-AlasannyaTentu sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita lebih sering dan lebih gampang menangis daripada pria. Setuju nggak? Tapi, apakah ada alasan ilmiahnya? Simak ulasan berikut ini.

Menurut penelitian, ada 2 hal yang menyebabkan wanita lebih sering menangis daripada pria. Itu adalah karena hormon dan kondisi sosial.

Setiap tahun, wanita menangis 30-64 kali, sedangkan pria hanya 6-17 kali. Ditambah lagi, wanita ketika menangis lebih lama daripada pria. Rata-rata wanita menangis selama 6 menit, sementara pria hanya 2-3 menit.

Air mata mengandung prolaktin, hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang berhubungan dengan emosi. Nah, wanita memiliki hormon prolaktin yang lebih tinggi daripada pria. Inilah yang menyebabkan wanita menangis lebih sering daripada pria.

Saluran air mata pria juga lebih besar, sehingga butuh waktu lama bagi pria untuk menumpahkan air matanya. Kadar testosteron yang tinggi pada pria juga menghambat keluar air matanya.

Selain itu, wanita juga sangat suka dengan film yang menguras air mata dan bacaan-bacaan yang sentimental. Sedangkan, pria saat melihat film romantis atau melihat wanita menangis cenderung merasa terganggu dan tidak peduli dengan tangisan tersebut.

Sekarang bisa memaklumi kan, kalau wanita lebih gampang banget nangis daripada pria? Karena ternyata ada penjelasan ilmiahnya.

Sumber: annida-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi