INI CARA MENGATASI KANTUNG MATA

255-Bahan-di-Rumah-untuk-Mengatasi-Kantung-MataKurang tidur atau kelelahan bisa bikin tampilan mata kurang oke. Mulai dari kelihatan bengkak, berkantung, hingga muncul lingkaran hitam.

Tapi, nggak usah khawatir, beberapa bahan rumahan berikut bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah kantung mata.

1. Sendok

Jadi, sendok untuk mengatasi kantung mata nggak sekadar bikin-bikinan drama, loh! Karena memang benar bisa jadi solusi kantung mata yang bengkak. Caranya, rendam dua buah sendok makan bersih ke dalam secangkir air es. Biarkan beberapa saat hingga sendok menjadi dingin. Cara yang lain, bisa juga dengan meletakkan sendok makan ke dalam kulkas selama sekitar satu jam. Setelah dingin, letakkan sendok dengan posisi sendok yang cembung menutupi mata. Diamkan sendok di mata hingga menghangat. Lakukan satu kali saja pada masing-masing mata.

2. Es batu

Es batu memang jadi andalan untuk meredakan nyeri dan bengkak. Termasuk di kelopak mata. Tapi tidak dengan langsung menempelkan es batu ke kelopak mata, karena dapat merusak kulit kelopak mata. Gunakan handuk bersih untuk membungkus es batu, baru kemudian menempelkannya ke kelopak mata selama beberapa saat.

3. Kantung teh

Biasanya setelah membuat teh celup, kita langsung membuangnya kan? Tapi ternyata teh tersebut bisa dimanfaatkan lebih dulu untuk mengatasi kantung mata. Caranya, simpan di dalam plastik, masukkan ke dalam kulkas, biarkan selama satu minggu, baru dipakai sebagai masker mata.

4. Mentimun

Pasti sering ngeliat kan, mentimun yang diiris bulat, ditempelkan ke mata? Memang benar, karena mentimun mengandung antioksidan yang bisa meredakan peradangan yang menyebabkan mata bengkak. Agar hasilnya maksimal baiknya mentimun lebih dulu disimpan di dalam kulkas.

5. Lemon

Perasan air lemon yang dioleskan ke bagian bawah mata juga bisa jadi solusi mengatasi kantung mata. Tapi harus hati-hati, jangan sampai air lemon masuk ke mata. Lakukan perawatan dengan lemon ini setiap hari selama satu sampai tiga minggu agar bisa mendapat hasil yang maksimal.

Dan ternyata kekurangan zat besi juga bisa memperparah kantung mata. Sebagai solusinya, perbanyak makan sayuran seperti bayam, brokoli, atau labu.

Perbanyak minum air putih dan hindari minuman berkafein, juga cukupi kebutuhan waktu istirahat, agar mata panda nggak makin parah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Sumber: annida-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi