INI DIA KANDUNGAN GIZI KEMBANG KOL

kembang-kol-_150424222918-151Kembang kol merupakan sayuran persilangan kubis dengan brokoli yang menawarkan banyak manfaat bagi diet Anda. Selain untuk mencegah kanker, kesehatan otak, dan memiliki kandungan antioksidan tinggi, berikut alasan lainnya mengapa Anda harus mengonsumsi kembang kol. Seperti dilansir dari laman Healthmeup.

Anti inflamasi
Nutrisi dalam kembang kol dapat membantu mengontrol inflamasi. Kandungan Indole-3-carbinol atau I3C merupakan senyawa anti inflamasi yang bergerak pada tingkat genetik yang membantu mencegah respon inflamasi atau peradangan.

Perlancar pencernaan
Satu mangkuk kembang kol menawarkan sekitar 3,35 gram serat makanan. Hal ini dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan membantu menghilangkan limbah dalam tubuh. Selain itu, kembang kol mengandung glucoraphin, senyawa yang memiliki efek perlindungan pada lapisan perut yang mencegah masuknya bakteri H. Pylori penyebab kanker.

Pertumbuhan jaringan
Kembang kol kaya akan antioksidan dan vitamin C yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya diperlukan untuk membentuk kolagen protein yang berguna untuk kulit, jaringan perut, tendon, dan ligamen.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi