INI DIA MANFAAT AIR KELAPA

air-kelapa-_160202072138-822Sudah bukan rahasia lagi bahwa semua bagian kelapa dapat dimanfaatkan bagi manusia. Mulai dari akar, batang, buah dan daunnya serta tak terkecuali air buah kelapa. Begitu juga dengan kelapa muda.

Air buah kelapa muda atau air kelapa muda mengandung sejumlah zat yang bermanfaat untuk kesehatan. Di antaranya vitamin, mineral dan elektrolit. Zat yang terkandung di dalam air kelapa ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit pencernaan, kolera hingga mengobati diare.

Tak hanya baik untuk orang dewasa, air kelapa muda juga sangat efektif untuk diminum anak-anak. Ia memiliki sifat antimikroba yang dapat mengobati infeksi saluran kemih dan juga bertindak sebagai obat untuk demam. Berikut manfaat air kelapa yang dapat membantu ibu jika anak mengalami sedikit gangguan pada kesehatannya,dilansir Boldsky.

Baik untuk mengatasi dehidrasi

Ketika musim panas tiba, air kelapa muda sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak yang rentan terhadap dehidrasi. Air kelapa muda merupakan sumber terbaik dari re-hidrasi.

Bisa mengobati penyakit gastrointestinal

Air kelapa muda dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit pencernaan seperti ulkus lambung, diare, dissentri, perut kembung, dan dispepsia.

Membantu menghilangkan sembelit

Sembelit merupakan masalah umum yang kerap melanda anak-anak. Meminum air kelapa muda secara teratur dapat membantu meningkatkan tingkat hidrasi dan meringankan anak dari sembelit.

Obat muntah

Selain sembelit, muntah seringkali ditemukan pada anak dan bayi. Air kelapa muda memiliki efek menenangkan pada perut. Meminum air kelapa muda secara berkala dapat mengurangi muntah-muntah pada anak.

Mengatasi infeksi saluran kemih

Masalah lain yang umum dialami anak-anak adalah infeksi saluran kemih. Meminum air kelapa muda sangat efektif untuk membantu menyembuhkan infeksi saluran kandung kemih.

Baik untuk kesehatan kulit

Air kelapa muda dapat melembabkan kulit. Meminum air kelapa muda merupakan salah satu cara untuk menyehatkan kulit dari dalam dan menghilangkan kelebihan minyak. Antimikroba dan antivirus yang terkandung dalam air kelapa muda dapat membantu menyembuhkan infeksi pada kulit serta menghilangkan jerawat.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi