INI DIA MANFAAT KULIT JERUK

664xauto-manfaat-tersembunyi-dari-kulit-jeruk-yang-jarang-diketahui-160906oKetika kamu mengonsumsi jeruk, pasti akan membuang kulitnya. Kebiasaan ini memang banyak dilakukan orang. Namun jika tahu manfaat dari kulit jeruk, mungkin kamu akan menyesal melakukan hal itu.

Ternyata, bukan hanya dagingnya, kandungan vitamin juga banyak terkandung di kulit jeruk. Selain kaya akan vitamin C, kulit jeruk juga mengandung nutrisi futonutrien dan flavonoid yang lebih banyak daripada daging jeruk itu sendiri.

Berikut ini beberapa manfaat kulit jeruk :

Membuat kulit halus
Ketika kamu mandi, berikan kulit jeruk pada alat penggosok badan. Lakukan penggosokan seperti kamu sedang menyabuni badan. Hal ini bisa membuat warna kulit kamu menjadi cerah dan menimbulkan aroma harum alami dari sari kulit jeruk tersebut.

Menghilangkan jerawat
Keringkan kulit jeruk kemudian hancurkan menjadi bubuk. Setelah itu, tambahkan susu, kemudian jadikan masker ke wajah kamu yang mengalami masalah jerawat, dijamin jerawat akan hilang.

Mengatasi penuaan dini
Ternyata, kulit jeruk juga mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan mengatasi keriput. Campurkan 1 bubuk kulit jeruk dengan madu dan oatmeal. Setelah tercampur aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih

Sumber: dream.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi