INILAH TRIK UNTUK MEMBUAT ANAK BANGUN SAHUR

Inilah-Trik-Bangunkan-Anak-untuk-SahurBangun sahur mungkin menjadi keseruan lain untuk keluarga. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun jika tidak memahami ada keberkahan di dalam sahur mungkin lebih memilih menarik selimut dan melanjutkan tidur. Maka sudah seharusnya ketika kita membangunkan sahur anak-anak, harus menggunakan trik tersendiri. Karena momen bangun tidur cukup krusial dalam membentuk mood-nya pada hari itu, maka kita upayakan bangun sahur menjadi kegiatan yang nyaman untuk anak-anak.

Berikut ini ada trik yang bisa kita coba pada anak-anak kita.

1. Beri jeda waktu untuk membangunkan setidaknya lima menit sebelum waktu makan sahur

Misalkan, kita terbiasa makan sahur jam 04.00, maka paling lambat jam 03.55 kita sudah harus mendekati anak. Lebih panjang durasinya lebih baik. Karena kita bisa lebih perlahan-lahan membangunkan ananda.

2. Bangunkan dengan lembut

Usap dahulu kepalanya, panggil nama anak dengan lembut, atau bahkan, ada beberapa anak yang menjelang bangun tidur senang dikecup berulang-ulang pipinya atau diusap-usap punggungnya. Bangunkanlah dengan cara-cara yang paling nyaman untuk mengajaknya sahur.

3. Untuk memancing anak segera bangun sahur, kita juga bisa mempersiapkan hadiah sederhana. Beberapa contoh hadiah untuk sahur adalah sebagai berikut:

– Membuatkan menu makanan yang disukai anak.

– Menceritakan kisah-kisah menarik selama makan sahur.

– Mengajak diskusi ingin berbuka puasa dengan menu apa.

4. Tuntun dia sampai ruang makan
Setelah anak bangun, mungkin dia masih terhuyung langkahnya. Perlakukan dengan lembut dan tuntun sampai di meja makan. Berilah dia segelas air agar semakin terjaga dan hilang kantuknya.

Semoga trik tersebut bisa menjadikan anak semangat banung untuk makan sahur.

Sumber: ummi-online.com/Hani

Tags :
Konfirmasi Donasi