JAMAL BERSYUKUR WARGA JANGLI BISA BERKUMPUL BERBUKA BERSAMA

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Jelang berbuka puasa, puluhan warga mulai berkumpul memenuhi Masjid Arridwan Jalan Jangli Tlawah 8 Candisari Semarang. Orang tua, anak muda duduk mendengarkan tausiyah sebelum dilaksanakan buka puasa bersama yanh diselenggarakan RZ Semarang, Rabu (02/07) sore.

“Alhamdulillah, hari ini puluhan warga RT 03 dan RT 04 RW 2 yang tinggal di Jalan Jangli Tlawah 8 bisa berkumpul melakukan majelis ilmu dan berbuka puasa bersama,” ujar warga setempat Jamal Syafi’i,

Kegiatan tersebut memang sudah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu. Jamal mengatakan dari pihak RZ menyalurkan 100 paket berbagi buka puasa.

“Kami dari perwakilan warga merasa senang dengan acara ini. Apalagi sebelumnya diisi dengan tausiah dari ustad RZ tentang pentingnya berbagi,” imbuh Jamal.

RZ cabang Semarang juga nantinya akan terus berkeliling dari kampung ke kampung untuk melaksanakan penyaluran buka puasa bersama.

Branch Manager RZ Cabang Kota Semarang, Mohammad Isa mengatakan tujuan diadakannya acara tersebut untuk mendekatkan lagi pihaknya dengan masyarakat.

“Di Jangli ini ada wajib zakat dan ada penerima zakat. Kami mengadakan acara ini untuk bersilaturahim dengan warga dan menyosialisasikan pentingnya zakat,” jelas Mohammad Isa.

Dia menambahkan dengan begitu masyarakat nantinya tak perlu khawatir untuk menyalurkan zakatnya. Satu diantaranya bisa melalui RZ dan bisa disalurkan ke orang-orang yang tepat.

“Kami juga mengadakan pembinaan anak-anak yatim, melakukan kegiatan donasi, dan mensyiarkan zakat melalui dakwah. Harapan kami warga masyarakat lebih bisa mengerti pentingnya zakat sebagai ibadah wajib yang harus dilakukan,” lanjut Muhammad Isa.***

Sumber : www.jateng.tribunnews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi