JERIT PEDAGANG KECIL DI TENGAH WABAH CORONA YANG MELANDA

Ruswati, warga Desa Berdaya Neglasari menerima bantuan sembako dari Rumah Zakat, Rabu 25 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Sudah hampir sepekan lebih masyarakat dunia, khususnya Indonesia dihadapkan dengan musibah wabah Corona. Hal ini tentunya berdampak terhadap para pedagang kecil khususnya pedagang yang berada di wilayah binaan Rumah Zakat, yaitu Desa Berdaya Neglasari.

Salah satu warga Desa Berdaya Neglasari, yaitu Ibu Ruswati merupakan salah satu pedagang yang sehari-hari berjualan kue basah. Ruswati mengatakan saat ini, keuntungan yang bisa dia dapatkan jauh dari hari biasa sebelum wabah corona muncul.

“Bismilahirohman nirrohim, saya bernama Bu Ruswati sehari hari berjualan kue basah yang biasa produksi sampai 20 kg saat ini 2 kilo juga suka bersisa yag biasa untuk Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000 saat ini dari pagi kita jualan sampai siang hanya dapat untung RP. 20.000 itupun banyak nyisa dan ditambah hujan terus mudah mudahan hal ini cepat berlalu,” kata Ruswati, Rabu 25 Maret 2020.

(Foto: Rumah Zakat)

Karena itu, dalam kondisi seperti ini Rumah Zakat hadir membantu dengan memberikan bantuan berupa sembako atau BLK kepada Ruswati.

Dengan adanya bantuan sembako ini, Ruswati mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat.

“Ini mudah mudahan seminggu ini untuk beras dan minyak juga kue buat anak anak di rumah masih bisa makan bersama sama terima kasih rumah zakat,” ungkap Ruswati.

Rumah Zakat akan terus berupaya memberikan bantuan baik materi maupun non materi kepada masyarakat yang terdampak wabah corona ini.

 

 

Newsroom:

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi