KADER POSYANDU LANSIA LAKUKAN STUDY BANDING

kader-posyandu-lansia-lakukan-study-bandingSOLO. Kader Lansia RW 2 , ICD Banyuanyar, wilayah binaan Cita Sehat dan RZ, tampak bersemangat saat melakukan study banding pada hari Minggu (30/10) kemarin.

Sekitar 20 orang kader Posyandu Lansia ini melakukan study banding ke Posyandu Lansia Guyub Rukun, dusun Jetak, Desa Bolon, Colomadu, Karanganyar.

“Kami jadi terinspirasi dengan banyaknya kegiatan anggota dan kader lansia di sini, ada senam lansia, kesenian Lesung, Kunjungan ke Balai Obat, Toga di poslansia, pengembangan unit usaha Karak Tanpa Borak oleh lansia,” ungkap Jumrotun memimpin rombongan para kadernya dengan penuh semangat.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan motivasi serta inovasi pengelolaan Posyandu Lansia di RW 2, ICD Banyuanyar. Sehingga kegiatan Posyandu Lansia tidak harus terfokus pada pemeriksaan kesehatan saja tetapi juga melakukan kegiatan produktif lain bagi lansia.

“Semoga pulang dari sini, kami bisa duplikasi dengan kondisi dan potensi di RW 2, meski beda antara kota dengan desa saya yakin pasti bisa,” tambahnya.

Newsroom/Nurul Hidayah
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi