KAKEK KASTURI BAHAGIA MENERIMA BINGKISAN DARI DKU PT PEGADAIAN SYARIAH SIMPANG PATAL

Rumah Zakat serahkan bantuan paket sembako untuk kakek Kasturi yang masih berjualan diusia senja. (Foto: Rumah Zakat)

PALEMBANG, RUMAH ZAKAT – PT Pegadaian Syariah Simpang Patal menggandeng Rumah Zakat menyalurkan program sosial sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya kepada Kakek Kasturi (86). Sehari-hari beliau berjualan singkong dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore di depan Masjid Al Asasiatul Khomsah Jalan Mayor Zurbi Bustam/Perumdam tembusan ke kuburan cina, dari arah simpang 5 lebong siarang.

Beliau Tinggal di Jalan Ponorogo sekitar 1 KM. Setiap pagi dan sore beliau mendorong gerobak untuk jualan ubi. Menurutnya menjual singkong dengan harga 1 kg sebesar lima ribu dengan keuntunga seribu dalam sekilo, Rabu (13/5).

“Kita jual ubi sehari-hari mas, saya sudah sekitar 10 tahun jualan singkong disini. Alhamdulillah sedikit-sedikit terkumpul bisa untuk menghidupi keluarga,” ujar kakek yang telah memiliki 7 cucu ini.

Umur yang sudah tua tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berjualan di tengah pandemi Covid-19. Masalah ekonomilah yang menjadi faktor Kakek Kasturi untuk berjualan singkong meskipun Virus Corona bisa saja menyerangnya.

Sebelum pandemik Covid-19 beliau bisa menjual 20 kg Singkong dalam sehari. Singkong yang dijual merupakan hasil beli dari petani dan dijual dengan keuntunga 1.000 perkilonya.

“Sejak Corona ini mas, ya dapat penjualan 10-14 kg sehari. Berdampak juga tapi ya tidak signifikan lah mas. Alhamdulillah terima kasih ya mas sembakonya, tolong sampaikan ke donaturnya (Nasabah DKU PT Pegadaian Syariah Simpang Patal) semoga menjadi Amal jariah dan berkah serta dipermudah segala urusannya,” ungkap kakek Kasturi.

Sementara itu Sales Head PT Pegadaian Syariah Simpang Patal Tedi mengatakan bahwa dalam rangka bulan suci Ramadhan dan melihat banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 pihaknya menyalurkan 50 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemic covid 19.

“Kita menghimpun infak dan shodaqoh nasabah kedalam Dana Kebajikan Umat (DKU), dari dana yang terkumpul kita gandeng Rumah Zakat untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19. Sembako ini menyalurkannya diantar ke Penerima manfaat langsung, jadi tidak membuat kerumunan agar penerima manfaat juga terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Newsroom

Medi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia