KALAHKAN RASA TAKUTMU

rasa-takutTahukah Anda bahwa akar dari semua masalah yang Anda miliki itu adalah rasa takut? Contohnya saja begini. Kita takut menghadapi sebuah perubahan, takut akan gagal, takut dihakimi, akhirnya hidup seolah menjadi terlalu berat dan bermasalah. See? Akar dari masalah adalah rasa takut yang Anda bangun dari dalam diri Anda sendiri. Rasa takut itu adalah diri kita, ada dalam diri kita.

Seperti yang dilansir oleh Zenhabits.net semua orang berjuang dengan rasa takut mereka sendiri. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui untuk memperlakukan rasa takut yang ada dalam diri.

Sadari Keberadaan Rasa Takut
Rasa takut bukan untuk dihancurkan, tetapi diterima. Rasa takut bagian dari diri Anda, dari kehidupan Anda. Bahkan percaya atau tidak, menghancurkannya bisa menghancurkan diri Anda sendiri. Cukup terima rasa takut itu, dengan begitu Anda bisa bersahabat dengan rasa takut itu dan tidak menjadikannya sebuah ancaman.

Berpikir Rasional
Orang yang bermasalah atau memiliki masalah bukan hanya Anda seorang. Semua orang bergulat dengan masalahnya masing-masing. Jadi, berilah ruang untuk rasa takut yang Anda miliki dan coba pikirkan apakah rasa takut itu benar-benar akan membunuh Anda? Kebanyakan orang akan menjawab tidak. Hidup mungkin tak sesempurna yang Anda harapkan, tetapi akan selalu ada jalan untuk mengatasi semuanya.

Semua adalah Proses
Menghadapi atau menantang rasa takut itu adalah sebuah proses, proses menerima, berjuang mengatasinya, dan meleburkan rasa takut itu ke dalam diri. Sebuah rasa takut akan digantikan dengan rasa takut yang baru, begitu seterusnya selama Anda hidup. Jadi, apakah Anda masih akan takut dengan rasa takut Anda sendiri?

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi