KAMPUNG SEHAT KERJASAMA PERURI LAYANI 124 PASIEN

JAKARTA. Terhitung sudah lima kali di lakukan oleh Rumah Zakat dengan melibatkan tim medis dan para relawan, aksi tersebut disertai pemberian 1000 kaleng kornet Superqurban kepada para korban banjir Karawang sebagai suplai gizi korban bencana.

Aksi Siaga Sehat Rumah Zakat kali ini, senin (3/05), bertempat di kantor desa Tegal Lega yang merupakan desa terjauh dari enam desa yang ikut terendam luapan sungai Citarum berada di Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, luapan sungai Citarum memang sudah sering dirasakan oleh warga sekitar, menurut pengakuan para warga Dusun Narogtog musibah banjir tahun ini dirasa sangat luar biasa besar dari biasanya sebab daerah-daerah yang sebelumnya tidak pernah tersentuh oleh banjir kini tidak luput dari luapan air Citarum.

Melihat kondisi tersebut Rumah Zakat yang bekerjasama dengan PERUM Percetakan Uang RI (PERURI) untuk menurunkan tenaga medisnya dengan di bantu oleh para relawan yang tergabung kedalam tim Kampung Sehat PERURI, aksi tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Dusun Narogtog yang sejauh ini belum mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah akan penyuluhan kesehatan, dikarenakan terpencilnya lokasi warga menetap.

Kegiatan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan kesehatan umum, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan anak sampai dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara gratis. Sejauh ini kegiatan ini telah melayani sebanyak 94 pasien umum, dan 30 balita dengan mendapatkan makanan tambahan seperti susu dan biskuit.

Aksi ini akan terus kami lakukan secara berkala selama satu tahun untuk masyarakat Karawang. Kami berharap dengan adanya aksi ini masyarakat yang menerima manfaat semakin meningkat kualitas kesehatanya, jelas Syarif  Hidayat Program of Region Jakarta Raya Timur.

Newsroom/ Renaldo

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi